Logo

Search the Maliki Encyclopedia

Article Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia

Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia

  • Version 1.0
  • Published Wednesday, April 17, 2024

ISMAFARSI adalah organisasi mahasiswa yang terdiri dari lembaga-lembaga kemahasiswaan dari institusi farmasi di Indonesia dan merupakan organisasi intrauniversitas yang berbasis keprofesian, bertujuan untuk menyatukan opini dan ajang silaturahmi mahasiswa farmasi.

Berdiri pada tanggal 22 Desember 1955 dengan nama MAFARSI (Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia) di Kaliurang, Yogyakarta. Berganti nama menjadi ISMFARSI (Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia) pada MUNAS MAFARSI V di Bukittinggi, Sumatera Barat pada 16-19 Oktober 1981.

Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia adalah satu-satunya organisasi mahasiswa Farmasi Strata 1 (satu) intra perguruan tinggi yang berorientasi pada keilmuan yang ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor: 974 / D5.2/T/2007.

Tujuan ISMAFARSI adalah untuk aktif mewujudkan mahasiswa farmasi yangbertanggung jawab, sadar dan mampu dalam menjunjung tinggi norma dan etika profesi farmasi. Lambang ISMAFARSI berbentuk oval vertikal dengan perbandingan 2:3, warna dasar hijau, tulisan dan gambar putih dengan dua garis hijau yang merupakan lingkaran sebelah luar dengan tulisan Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia yang merupakan sebelah dalam, di tengah terdapat gambar ular melilit piala dengan buku terbuka dan tulisan ISMAFARSI di bawahnya.

Bibliographical Entries

Citation

Tim Prodi Sarjana Farmasi FKIK UIN Malang: „Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia“, Version 1.0. In: Maliki Encyclopedia. Published by Pusat Perpustakaan, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, Malang, Wednesday, April 17, 2024.