Logo

Search the Maliki Encyclopedia

Article Federation of Asian Pharmaceutical Association (FAPA)

Federation of Asian Pharmaceutical Association (FAPA)

  • Version 1.0
  • Published Thursday, April 18, 2024

The Federation of Asian Pharmaceutical Association (FAPA) merupakan organisasi internasional yang menaungi asosiasi farmasis Nasional di negara Asia. Organisasi profesi farmasi internasional ini didirikan sejak tahun 1964, dan saat ini berkedudukan di Manila, Filipina.

Organisasi ini bertujuan untuk mengembangkan dan memajukan profesionalisme farmasi di Asia dengan menjunjung tinggi dan melindungi hak-hak apoteker, mempromosikan kerjasama antara masyarakat atau asosiasi nasional, regional dan Asia yang bertujuan untuk memajukan apoteker sebagai profesional, untuk meningkatkan sistem kesehatan  di  negara  anggota, dan untuk memungkinkan para profesional   farmasi di Asia untuk berkontribusi pada pengembangan profesionalisme farmasi secara internasional.

Logo FAPA saat ini diresmikan pada perayaan HUT ke-50 di tahun 2016. Logo tersebut mencerminkan peran transformative  organisasi dengan bekerja sama dengan anggota asosiasi dalam memanfaatkan dinamisme, energi, dan aspirasi keanggotaan kaum muda, memperkuat peran kelembagaannya dalam mempromosikan seni dan ilmu farmasi, untuk mengembangkan profesi farmasi menjadi anggota yang efektif dari tim pelayanan kesehatan di seluruh Asia.

Bibliographical Entries

  • Federation of Asian Pharmaceutical Association. About FAPA. Diakses Tanggal 16 November 2020. www.fapa.asia

Citation

Tim Prodi Sarjana Farmasi FKIK UIN Malang: „Federation of Asian Pharmaceutical Association (FAPA)“, Version 1.0. In: Maliki Encyclopedia. Published by Pusat Perpustakaan, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, Malang, Thursday, April 18, 2024.