Logo

Search the Maliki Encyclopedia

Article Herbal

Herbal

  • Version 1.0
  • Published Thursday, April 18, 2024

Herbal adalah tanaman yang memiliki khasiat obat dan digunakan sebagai obat dalam penyembuhan maupun pencegahan penyakit. Pengertian berkhasiat obat adalah mengandung zat aktif yang berfungsi mengobati penyakit tertentu atau jika tidak mengandung zat aktif tertentu tapi mengandung efek resultan/sinergi dari berbagai zat yang berfungsi mengobati. Tumbuhan herbal adalah tumbuhan atau tanaman obat yang dapat dimanfaatkan untuk pengobatan tradisional terhadap penyakit.

Bibliographical Entries

  • Kamus Besar Bahasa Indonesia. Diakses 15 November 2020. https://kbbi.web.id/herbal
  • Setiawan, A. (2011). Perencanaan dan Perancangan Arsitektur (PPA) herbal plant research center di Karangpandan (sebagai tempat wisata edukasi herbal). Skripsi. Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Surakarta.
  • Mulyani, H, Widyastuti, SH dan Ekowati, VI. (2016). Tumbuhan herbal sebagai jamu pengobatan tradisional terhadap penyakit dalam serat primbon jampi Jawi jilid I. Jurnal Penelitian Humaniora. Volume 21, Nomor 2.

Citation

Tim Prodi Sarjana Farmasi FKIK UIN Malang: „Herbal“, Version 1.0. In: Maliki Encyclopedia. Published by Pusat Perpustakaan, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, Malang, Thursday, April 18, 2024.